Posted by : Unknown Minggu, 02 Oktober 2016

Bajak Laut Rambut Merah pimpinan Shanks adalah bajak laut pertama yang ditampilkan di One Piece. Shanks kemudian menjadi idola dan motivasi Luffy menjadi bajak laut. Di kemudian hari, Bajak Laut Akagami dikenal sebagai 1 diantara 4 bajak laut terkuat yang ada di dunia (Yonkou). Setiap Yonkou memiliki pengaruh yang sangat besar di lautan. Meminjam nama Yonkou saja bisa menjadi jaminan keamanan suatu negara. Dan Menantang Yonkou bisa diartikan cari mati.

Gambar
Bajak Laut Rambut Merah

PROFIL KRU BAJAK LAUT RAMBUT MERAH

1. SHANKS

PENAMPILAN
Shanks adalah pembuat dan sekaligus kapten bajak laut akagami. Shanks adalah orang yang selalu santai dan sering tertawa terbahak-bahak. Shanks tidak merasa keberatan dipukul botol sake oleh Higuma. Namun Shanks juga bisa serius jika kondisi dalam keadaan genting, seperti saat menantang Sengoku dan Teach.

MASA LALU
Shanks berasal dari West Blue, Shanks lahir dari pulau penghasil Sake terbaik di dunia. Suatu waktu Bajak laut Roger mungkin berlabuh di suatu pulau penghasil Sake terbaik di dunia. Roger kemudian bertemu Shanks kecil yang begitu tertarik akan petualangan di lautan. Shanks kemudian diajak Roger untuk bergabung. Besar Kemungkinan Shanks dilatih langsung oleh Roger karena Topi Jerami Roger dia serahkan kepada Shanks . Setelah Roger meninggal Shanks mulai mengumpulkan Kru untuk membentuk Bajak laut sendiri.
Pertarungan Shanks yang paling terkenal adalah pertarungan dia dengan Mihawk. Sampai-sampai berita pertarungan ini terdengar di seluruh lautan. Hingga saat ini tidak diketahui bagaimana hasil pertarungan itu, tapi setelah pertarungan ini Mihawk diangkat menjadi Shichibukai .

Setelah menjadi Yonkou, Shanks memilih menuju Desa Fuusha di East Blue. Belum ada motif pasti apa tujuan Shanks tinggal di Fuusha selama 1 tahun tapi kemungkinan besar adalah Shanks berusaha mengumpulkan para mantan anak buah Roger untuk diajak bergabung. Gol D. Roger berasal dari East Blue dan kebanyakan Krunya juga berasal dari East Blue. Setelah menjadi Yonkou, Shanks berusaha mengajak mereka semua untuk menjadi bajak laut lagi dan bergabung dengan Shanks. Tambahan orang-orang yang kekuatannya sudah melegenda ini pasti akan membuat Bajak Laut Rambut Merah akan semakin disegani. Shanks juga ingin bernostalgia dengan orang-orang yang pernah menjadi guru dia di Kapal Roger. Namun semua mantan kru Roger tersebut menolak untuk menjadi bajak laut lagi .

Di desa Fuusha, Shanks menjadi akrab dengan warga sekitar bahkan berteman dengan Luffy, bocah nakal berusia 7 tahun di Desa Fuusha. Saat muncul Cover Makino menggendong bayi, banyak yang beranggapan itu anak Shanks. Walau tidak diketahui apakah Shanks yang sering datang ke Fuusha atau Makino yang datang ke New World.

Shanks kehilangan tangan kiri saat menyelamatkan Luffy dari Sea King. ketika ditanya krunya tentang tangan itu, Shanks hanya menjawab “ini cuma tangan” . Saat bertemu Shirohige, Shanks mengatakan dia mempertaruhkan tangannya untuk masa depan. Karena Tangan ini pula, Mihawk menolak bertarung lagi dengan Shanks. Shanks kehilangan tangan kiri tangan yang justru banyak digunakan Shanks saat bertarung.

Gambar
KEKUATAN
Kekuatan utama Shanks adalah penguasaan Haki. Bahkan Shanks dikenal sebagai pengguna Haki terhebat di dunia. Di Sebuah SBS, Oda-Sensei mengatakan bahwa Haki Raja Shanks bisa menumbangkan 100.000 manusia dan Fishman. Besarnya Haki Shanks bahkan bisa membuat Moby Dick retak. Duel dia dengan Shirohige membuat langit menjadi terbelah.

Di video game , Shanks ditampilkan sebagai pendekar pedang level atas. Jurus pedang Shanks sangat cepat dan bahkan bisa mengeluarkan kilat merah. Shanks mungkin belajar langsung ilmu berpedang dari Rayleigh. Mihawk yang menyadari bahwa Shanks adalah pendekar pedang hebat berniat menantang Shanks untuk duel menentukan Siapa pendekar Pedang terkuat di dunia. Walau tidak berhasil mengalahkan Shanks namun Mihawk tetap dianggap pendekar pedang terhebat di dunia. Hal ini karena sebutan Shanks lebih dulu terkenal dengan julukan Pengguna Haki terhebat .

Kata Shank (+s) bisa diartikan sebagai Tulang Kering atau Pisau Rumah. Sementara Hawk (Mi+Hawk) juga bisa diartikan Pisau. Jadi sepertinya Shanks dan Mihawk benar-benar punya hubungan dekat.

Saat Shirohige berniat membebaskan Ace di Marine Ford, Shanks Menahan Kaidou yang berniat menyerang Shirohge dari belakang. Esok harinya Shanks sudah hadir di Marine Ford seolah-olah dia tidak pernah bertarung dengan Kaidou.

Apakah Shanks memang Bertarung dengan Kaidou atau tidak?

Gambar
– Teori awal yang berkembang adalah Shanks dan Kaidou memang sempat bertarung.
Berita pertarungan Shanks dengan Kaidou disebutkan oleh salah satu anak buat VA Momonga. Shanks dan Kaidou mungkin tak sempat berkelahi secara langsung. Shanks mungkin hanya menghancurkan Sebagian besar armada Kaidou lalu setelahnya mengancam Kaidou agar tidak ikut campur dengan pertarungan Shirohige jika tidak ingin dihancurkan oleh Shanks. Kaidou yang melihat besarnya kekuatan Shanks memilih mengalah agar kerusakan yang terjadi dapat dihindari. Setelah kekalahan dari Shanks, Kaidou memilih mengumpulkan pasukan Zoan.

– Setelah Kaidou diberitakan punya hobi bunuh diri.
Orang-orang mulai membalik keyakinan mereka. Mereka mulai berpikir bahwa Shanks Menahan Kaidou agar tidak menuju Marine Ford untuk bunuh diri di sana. Kehilangan dua Yonkou sekaligus akan membuat dunia menjadi kacau. Kekurangan teori ini adalah Shanks tidak bisa memprediksi bahwa Shirohige pasti mati di Marineford .

2. BENN BECKMAN

PENAMPILAN
Benn adalah seorang pria kekar berambut panjang. berbeda dengan kebanyakan anggota akagami yang sering bercanda, Benn terkesan selalu serius. Saat hadir di Marine Ford Benn tidak lagi mengikat rambutnya namun membiarkannya tergerai. dia juga lebih berotot dan sudah memiliki bekas luka di wajahnya. Dalam sebuah sbs oda-sensei mengatakan wajah Benn mirip tikus. Benn Beckman adalah tokoh tercerdas di dunia bajak laut.

Benn adalah navigator bajak laut akagami sekaligus kru pertama Shanks. Pemilihan Benn Beckman sebagai Kru pertama Shanks mungkin karena Shanks melihat kesamaan dia dengan Rayleigh. Sama-sama berpenampilan tenang, menguasai ilmu kelautan, dan memiliki Haki yang kuat .

KEKUATAN
Saat menghabisi anak buah Higuma, Benn hanya menggunakan gagang senapannya. Dan saat mengancam Kizaru dia menggunakan pistol yang bahkan Kizaru sendiri mengangkat tangan. Kemungkinan besar Benn adalah pengguna haki pertahanan level Top. Dia bisa mengaliri peluru di pistolnya dengan haki jika ingin bertarung.

3. LUCKY ROO

PENAMPILAN
Lucky adalah orang yang paling gemuk dan paling rakus di kru akagami. 10 tahun lalu Lucky lebih pendek dari shanks namun saat di marine ford Lucky lebih tinggi dari Shanks. Lucky hampir selalu terlihat memakan daging, mungkin Luffy mencontoh kebiasaannya dari paman Lucky ini :v.

KEKUATAN
Lucky adalah orang pertama yg terlihat membunuh lawannya. saat melawan anak buah Higuma, Lucky seolah-olah bergerak tanpa terlihat. nama Lucky Roo terinspirasi dari komik Lucky Rou. Lucky Rou adalah seorang yang bisa menembak lebih cepat dari bayangannya sendiri. Atas dasar ini banyak fans yang berasumsi bahwa Lucky adalah manusia tercepat di dunia. Terlepas dari Buah Iblis Super sonic, Memakai Soru saja bisa menjadi kekuatan menakutkan jika rahasia penggunaannya sudah diketahui.

4. YASOPP

PENAMPILAN
sudah diketahui bahwa Yasopp adalah ayah kandung Usopp. walau Usopp nggak tahu bahwa Yasopp jadi kru seorang Yonkou. 10 tahun lalu penampilan yasopp masih kurus seperti Usopp. namun di Marine Ford, Yasopp sudah mulai berotot. Yasopp mewarisi bakat membidiknya pada Usopp namun entah dari mana Usopp mewarisi sifat penakutnya.

Yasopp juga terlihat sangat akrab dengan Luffy saat berada di desa Fuusha. Yasopp berkata dia juga memiliki anak seumuran Luffy.

Di Chapter 0, terlihat Shanks sendiri yang datang menjemput Yasopp sementara Kru lainnya menunggu di kapal saja. Shanks berkata dia mendengar bahwa seorang Lelaki bernama Yasopp tinggal di pulau tersebut. Apa yang dilakukan Yasopp sehingga dia begitu terkenal?

Di data Book disebutkan bahwa Yasopp dan Vista pernah terlibat masalah di masa lalu. Saya menduga inilah yang menyebabkan Nama Yasopp terdengar hingga di Grand Line. Sebelum bertemu Ibu Usopp mungkin dulunya Yasopp adalah Seorang petualang. Setelah menikah Yasopp nggak bisa lagi bebas berpetualang karena Bachina sering sakit. Namun Bachina yang mengetahui bahwa suaminya masih memendam ambisi untuk berpetualang, mengizinkan suaminya berlayar di lautan (asal uang bulanan lancar dikirim :P). Di suatu pulau Vista bertemu Yasopp (mungkin Vista sedang menjalankan visi pribadi) dalam pertemuan ini mereka terlibat konflik hingga menyebabkan pertarungan. Serangan pedang bunga peledak mampu diantisipasi oleh tembakan Yasopp. Penonton yang melihat duel ini mulai membicarakan kemampuan Yasopp.

KEKUATAN
Yasopp adalah penembak jitu terbaik di dunia. yasopp berkata bahwa dia bisa menembak sayap lalat yang sedang terbang. gambaran kehebatan yasopp terlihat saat mempermalukan Daddy Masterson, seorang penembak jitu terkenal.

5. Paman Botak dengan Kera

Saat berada di Desa Fuusha paman ini belum memiliki Kera, namun saat di Marine Ford dia sudah membawa Kera itu. Besar kemungkinan Kera itu adalah salah satu jenis kera langka yang bisa bekerja sama dengan manusia. Seperti Kera milik Bohemian Knight Doma, Kera Paman ini pasti sering membantu dalam pertarungan.

Ada juga kemungkinan Paman ini adalah seorang Zoan Kera atau pada tingkat tertinggi paman ini adalah Mistik Zoan hito-hito model raja kera Son Go Ku.

6. Paman Blonde dengan Kopiah Hitam

Baik saat di Desa Fuusha maupun saat di Marine Ford, Paman ini terlihat selalu memegang Sarung tangannya. Ada kemungkinan kekuatan paman ini ada dibalik Sarung tangan tersebut. Tangan Deidara kah? Saya lebih mencurigai paman ini adalah Paramecia Vacuum Cleaner. Tangan paman ini bisa menghirup apa saja benda disekitarnya.
Sekilas Paman ini mirip Axl Rose di masa mudanya.

7. Paman dengan tatto Ular

Saat di desa Fuusha Tatto paman ini hanya ular kecil, namun saat di Marine Ford tatto ularnya semakin gede. Di masa lalu paman ini memiliki tubuh kurus dan terlihat mengandalkan Pedang saat bertarung. Di masa sekarang paman ini memiliki Tubuh yang sudah sangat besar dan tidak terlihat lagi memegang pedang.

Ada kemungkinan paman ini adalah Zoan Ular purba

8. Paman yang memanggul pedang panjang

Saat di Desa Fuusha, paman ini tidak terlihat nongol. Jadi ada kemungkinan Paman ini baru menjadi Kru inti Akagami. Ada kemungkinan Paman ini adalah Pendekar pedang no 1 di kapal (shanks tidak dihitung).

9. Paman yang terlihat Mengaum

Paman ini juga tidak terlihat nongol saat di desa Fuusha. Ada yang mengatakan Paman ini adalah Rockstar. Ada kemungkinan paman ini adalah Zoan Singa.

10. ROCKSTAR

Rockstar adalah kru baru yang langsung mendapat tugas berat. Ada kemungkinan Rockstar adalah bajak laut yang dikalahkan oleh Shanks dan memohon ampun untuk diijinkan bergabung. Untuk menguji kesungguhan Rockstar dia disuruh mengantar surat Shanks menuju Shirohige.

Namun ada juga kemungkinan bahwa Rockstar dipilih mengantar surat karena dia memiliki kelebihan dalam hal kecepatan dan fleksibilitas. Rockstar adalah seseorang yang cukup emosional.

Kru Lainnya

Gambar
Ada yang mengatakan bahwa semua kru Shanks adalah pengguna Haki level atas. Saya kira ini cukup berlebihan. Saat Mihawk datang berkunjung, Beberapa Kru Shanks ketakutan sementara kru inti bersikap biasa aja. Shirohige juga memiliki Kru yang biasa-biasa saja. Luffy punya Nami dan Bahkan Roger punya kru biasa di kapalnya, yaitu Crocus dan Buggy. Intinya walaupun kru ini tidak jago-jago amat bertarung namun mereka meiliki tugas dan kelebihan masing-masing.

MASA DEPAN BAJAK LAUT RAMBUT MERAH

Saat ini Shanks menjadi Target Aliansi Kid. Mereka menganggap Shanks lah target paling ‘mudah’ dikalahkan. Shanks tidak terlihat memiliki aliansi dan punya sikap santai. Namun bagi saya, Shanks masih terlampau kuat bagi Kid.

Sebelum menjadi Yonkou Shanks pernah terlibat duel dengan Teach. Shanks mendapat luka di mata kirinya sementara tidak diketahui luka apa yang diterima Teach. Saat duel ini berlangsung, Teach sedang tidak berada di kapal Moby Dick. Jadi kemungkinan besar Teach sedang melakukan misi pribadi saat bertemu dengan Shanks. Shanks sepertinya menaruh dendam atas luka itu, sehingga Shanks menaruh gambar luka itu di bendera Bajak Lautnya.

Gambar
Shanks pasti merencanakan melakukan balas dendam kepada Teach. Di masa depan mereka bakal benar-benar bertarung, yang sayangnya membuat Shanks kalah. Preview peratrungan Shanks dan Teach sudah terlihat di Marine Ford. Kekalahan Shanks pulalah yang menjadi pelecut dendam bagi Luffy untuk menghancurkan Teach.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © SipAnime - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -