Posted by : Unknown Minggu, 02 Oktober 2016

Profil Lengkap Anggota Akatsuki Beserta Kekuatannya

Meski manga Naruto ini sudah tamat pada tahun 2015, namun bukan berarti tidak seru lagi untuk dibahas, kali ini saya ingin menshare info mengenai profil-profil para anggota akatsuki dari yang pertama muncul hingga yang paling baru, ok karna yang paling pertama muncul adalah duo Itachi dan Kisame jadi kita mulai dari Itachi dulu, baru dilanjutkan Kisame hingga seterusnya. Untuk melihat info profil karakter akatsukinya lebih lanjut bisa klik namanya.
Daftar Anggota Akatsuki

Itachi Uchiha

Akatsuki Itachi
Pertama adalah kakak dari Sasuke yang telah mengorbankan segalanya demi desa Konoha yang dia cintai melebihi cintanya pada klannya. Setelah Itachi membantai klannya dia bergabung dengan Akatsuki yang ternyata hanya bertujuan untuk memata-matai Akatsuki saja.

Nama: Itachi Uchiha
Asal: Konoha gakure
Kekuatan: Sharingan, Amaterasu, Mangekyo Sharingan, Susano'o
Elemen: Api
Cincin: 朱 =Shu (merah terang)
Posisi cincin: Jari manis kanan
Ciri khas: Berambut belah tengah, ahli dalam Genjutsu, memakai sharingan dan mangekyo sharingan

Kisame Hoshigaki

Akatsuki Kisame
Kisame adalah rekan Itachi, dia adalah salah satu dari 7 pengguna pedang kiri gakure, Kisame juga dijuluki sebagai bijuu tanpa ekor karna dia memiliki cakra yang sangat banyak seperti para bijuu, dia pengguna pedang Samehadaku yang dapat menyerap cakra lawan.

Nama: Kisame Hishigaki
Asal: Kiri gakure
Elemen: Air
Kekuatan: Pedang samehada, cakra yang melimpah dan jurus-jurus elemen air
Cincin: 南=minami (selatan)
Posisi cincin: Jari manis kiri
Ciri khas: Memiliki Kulit seperti ikan hiu, bergigi seperti ikan hiu.

Deidara

Akatsuki Deidara
Deidara adalah ninja pelarian dari Iwa gakure yang menyakini setiap bom buatannya merupakan karya seni, dia adalah member yang paling cerewet di Akatsuki, awalnya saya dan mungkin banyak orang mengira dia adalah perempuan, namun setelah nonton animenya baru tau ternyata Deidara adalah laki-laki, dan diperjelas juga saat Deidara ingin meledakkan dirinya, membuka baju dan memperlihatkan dadanya yang tidak ada Oppai, yang ada mulut seperti ditangannya :D. Deidara awalnya berpartner dengan Sasori lalu setelah Sasori dikalahkan Tobi menggantikan Sasori dan menjadi rekan Deidara.

Nama: Deidara
Asal: Iwa gakure
Elemen: Tanah
Kekuatan: Bom tanah liat yang dibuat dengan cara menyunyahkan tanah liat pada telapak tangannya yang memiliki mulut.
Cincin: 青=ao (Biru)
Posisi cincin: telunjuk kanan
Ciri khas: Berambut pirang dan dikuncir, spesialis ledakan menggunakan tanah liat dengan mulut di telapak tangan dan dada, mata kiri yang terlatih untuk meneropong dan menggagalkan genjutsu Sharingan

Zetsu

Akatsuki Zetsu
Berikutnya adalah Zetsu, anggota akatsuki yang cukup misterius, kerjaannya cuma menonton orang bertarung lalu memakan tubuh anggota akatsuki yang telah terbunuh agar mayatnya tidak di otopsi,

Nama: Zetsu
Asal: Tidak diketahui
Elemen: -
Kekuatan: Zetsu putih bisa mengcopy wujud dan kekuatan musuh, Zetsu juga dapat berpindah lokasi dengan cepat, dari awal hingga tamat Zetsu tidak pernah bertarung (itu tadi, kerjanya cuma menonton aja gan^^)
Cincin: 亥=kai (Babi Hutan)
Posisi cincin: kelingking kanan
Ciri khas: Berwajah hitam dan putih, mempunyai dua kepribadian, kanibal, memiliki kerudung kepala seperti tumbuhan venus.

Sasori

Akatsuki Sasori
Sasori adalah ninja pembuat Kugutsu (boneka) dari desa Suna gakure, dia cukup terkenal di desanya. Seluruh tubuh Sasori adalah boneka kecuali jantungnya, selain tubuhnya boneka dia juga dapat mengendalikan 100 boneka sekaligus, dan dengan kekuatan itu dia telah mengklaim dirinya dapat menghancurkan satu negara seorang diri.
Nama: Sasori
Asal: Suna gakure
Elemen: -
Kekuatan: Keahlian kugutsu, mengendalikan 100 boneka
Cincin: 玉=tama (permata)
Posisi cincin: Jempol kiri
Ciri khas: Seluruh tubuhnya kecuali jantung adalah boneka (kugutsu)

Tobi

Akatsuki Tobi
Tobi bergabung dengan akatsuki menggantikan posisi Sasori setelah Sasori dibunuh oleh nenek Chiyo dan Sakura. Bisa dibilang Tobi adalah satu-satunya anggota Akatsuki yang aneh dan ceroboh, dan dipandang sebagai anggota terlemah, namun setelah pertarungan melawan Sasuke yang diakhiri dengan ledakan bunuh diri Deidara, Tobi mulai menjadi serius dan mengaku dirinya adalah Madara Uchiha sambil memperlihatkan Sharingannya di mata kanannya. Tapi ternyata Tobi bukanlah Uchiha Madara melainkan Uchiha Obito teman satu team Kakashi dan Rin. Dia berencana untuk menghidupkan kembali Uchiha Madara dan bersamanya menciptakan dunia genjutsu dimana semua orang akan terbawa ke genjutsu (ilusi) menjadi bahagia dan tidak ada lagi rasa sakit.

Nama: Tobi (Uchiha Obito)
Asal: Konoha gakure
Elemen: Api
Kekuatan: Sharingan, Mangekyo Sharingan yang dapat membuat tubuhnya tembus dari serangan.
Cincin: 玉=tama (permata)
Posisi cincin: Jempol kiri
Ciri khas: Topeng jingga dengan satu lubang mata dengan pola pusaran yang terpusat pada mata kanan. Mata kanannya memiliki Sharingan dan topeng putih dengan tiga lubang dengan titik di tengah mirip seperti " Sharingan". Saat perang dunia shinobi keempat, mata kirinya berupa rinnegan.

Hidan

Akatsuki Hidan
Selanjutnya anggota yang paling Agamis dan undead (tidak bisa mati), Ia adalah seorang penganut agama bernama 'Jashin', sebuah kepercayaan yang menyembah Dewa Jashin dan apapun yang tidak menghasilkan perusakan dianggap sebagai dosa. Dia selalu melakukan ritual keagamaannya setelah bertarung, dia juga yang menbunuh Asuma Sarutobi namun setelah itu dia dihabisi oleh murid Asuma, Shikamaru Nara yang berhasil meledakan tubuhnya dan mengubur kepalanya.

Nama: Hidan
Asal: Yu gakure
Elemen: Tidak diketahui (sepertinya angin)
Kekuatan: Tidak bisa dibunuh, dan bisa melukai lawannya dengan cara melukai dirinya sendiri setelah meminum darah lawannya.
Cincin: 三=san (tiga)
Posisi cincin: Telunjuk kiri
Ciri khas: Tidak bisa Mati, membawa sabit besar bermata tiga, rambut cepak berwarna putih

Kakuzu

Akatsuki Kakuzu
Kakuzu, anggota akatsuki yang suka menabung (mengumpulkan uang maksudnya^^) dengan cara berburu buronan lalu menebusnya dengan uang, bahkan dikatakan dia juga selalu membunuh rekan kerjanya di akatsuki, dan karna itu dia dipasangkan dengan Hidan yang tidak bisa mati. Kakuzu juga tidak bisa mati, dia memiliki lima jantung sekaligus dan bisa mencangkok (mengambil) jantung lawannya. Selain itu dia juga bisa menggunakan kelima elemen, api, air, tanah, petir dan angin dengan satu jantung masing-masing satu elemen.

Nama: Kakuzu
Asal: Taki gakure
Elemen: angin, api, tanah, air dan petir
Kekuatan: Bisa memisah tubuh menjadi 5 bagian dan bisa menggunakan jurus-jurus ke lima elemen dasar.
Cincin: 北=kita (utara)
Posisi cincin: Jari tengah kiri
Ciri khas: Memakai penutup wajah, dapat memperpanjang hidupnya dengan cara mengambil jantung manusia, dapat memiliki lima jantung manusia secara bersamaan, dapat menggunakan seluruh lima elemen chakra, tubuh terdiri dari jaring-jaring untuk menyerang dan memanipulasi tubuh yang lain.

Pain Tendo / Nagato Uzumaki

Akatsuki Pain
Nagato Uzumaki
Pain adalah ketua organisasi akatsuki, pain berjumlah 6 orang yang ternyata dikendalikan dari jarak jauh oleh Nagato dengan mata rinnegan, Meski salah satu atau beberapa atau keenam Pain dibunuh, Nagato bisa membangkitkan Pain yang baru lagi dengan korban nyawa manusia. Masing-masing mempunyai jurus tertentu, ada yang menggunakan jurus gravitasi, ads yang kuchiyose, ada yang dapat menyerap serangan musuh dan lain-lainnya. Sebenarnya Pain bukanlah ketua akatsuki karna yang mengepalai akatsuki yang sebenarnya adalah Tobi yang mengaku sebagai Madara Uchiha.

Nama: Pain / Nagato Uzumaki
Asal: Ame gakure
Elemen: Tidak diketahui
Kekuatan: Bertarung dengan keenam pain yang memiliki kemampuan berbeda-beda yang dapat dibangkitkan kembali jika mati dengan korban manusia.
Cincin: 零=rei (nol)
Posisi cincin: Jempol kanan
Ciri khas: Memiliki besi hitam berupa tindikan di hampir seluruh tubuh, rambut berwarna jingga.

Konan

Akatsuki Konan
Konan merupakan satu-satunya anggota perempuan dalam organisasi akatsuki, dia adalah rekan Pain, dan memiliki jurus origami yaitu kertas lipat, dia juga dapat membuat tubuhnya menjadi lembaran-lembaran kertas. Bersama Yahiko dan Nagato mereka bertiga adalah bekas murid Jiraiya sannin, mereka bertigalah yang awalnya membentuk akatsuki untuk menciptakan perdamaian dengan cara bermusyawarah tanpa kekerasan, namun Yahiko terbunuh dan Nagato akhirnya bekerja sama dengan Tobi dan mengubah tujuan akatsuki. Kembali ke laptop, Konan memiliki rambut berwarna biru dengan hiasan bunga yang terbuat dari kertas.

Nama: Konan
Asal: Ame gakure
Elemen: -
Kekuatan: Kertas origami yang bisa berbentuk apa saja.
Cincin: 白=shiro (putih)
Posisi cincin: Jari Tengah, Tangan Kanan
Ciri khas: Memiliki aksesoris origami bunga di kepala, berambut biru.

Orochimaru

Terakhir ini adalah bonus, ya Orochimaru dulu pernah menjadi anggota akatsuki sebelum dia hijrah ke Oto gakure dan memutuskan untuk bersolo karir (lha, ini ngomongin apa?). Dia keluar setelah gagal mengambil tubuh Itachi Uchiha lalu pergi ke desa Oto gakure.

Nama: Orochimaru
Asal: Konoha gakure
Elemen: -
Kekuatan: Edo tensai
Cincin: 空=sora (langit)
Posisi cincin: Jari Kelingking kiri
Ciri khas: Berambut panjang berwarna hitam, berkulit pucat.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © SipAnime - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -